GEMPABUMI TEKTONIK M 4.2 MENGGUNCANG KABUPATEN KUDUS


Info Gempa Mag:4.2 SR, 22-May-19 11:22:22 WIB, Lok:6.69 LS,110.78 BT (14 km BaratLaut KUDUS-JATENG), Kedlmn:10 Km ::BMKG - PGR VII Dirasakan di kudus, demak , jepara II - III MMI

GEMPABUMI TEKTONIK M 4.2 MENGGUNCANG KABUPATEN KUDUS

• Hari Rabu, tanggal 22 Mei 2019, pada pukul 11.22.22 WIB, sebagian masyarakat di daerah Kudus, Demak, Jepara dan sekitarnya dikejutkan dengan adanya goncangan gempabumi. Dari hasil analisa BMKG diperoleh parameter gempabumi dengan kekuatan M=4.2 SR Pusat gempabumi ini berada di darat pada koordinat 6.69 Lintang Selatan dan 110.78 Bujur Timur, sekitar 14 KM Barat Laut Kudus- Jawa Tengah, pada kedalaman hiposenter 10 kilometer.

• Berdasarkan laporan dari masyarakat, guncangan tersebut dirasakan di Kudus, Demak, Jepara II-III MMI. Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut.

•Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal. Hingga saat ini  Hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan. Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

• Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (www.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (iOS dan Android @infobmkg)

Banjarnegara, 22 Mei 2019
Kepala Stasiun Geofisika Klas III Banjarnegara

SETYOAJIE PRAYOEDHIE

Tidak ada komentar:

BESSI BAJA AL-JAWA. Diberdayakan oleh Blogger.